Bismillahirrahmanirrahimsegala puji bagi Allah, menunggu datangnya seseorang kekasih

Bismillahirrahmanirrahim

segala puji bagi Allah, menunggu datangnya seseorang kekasih memang membuat hati risau dan di hantui pertanyaan-pertanyaan. siapa, dimana, kapan, bagaimana?????? siapakah seseorang itu, yang kelak akan menyempurnakan separuh agama, yang akan menjadi imam untuk membimbing menuju cintaNya. dimana kah akan di pertemukan, di belahan bumi manakah sepasang jiwa itu akan terpaut dalam jalinan kasih dengan ikatan suci, atau di surga kah?. kapan,,,, kapan kah datang seorang pangeran itu, sehari, seminggu, sebulan, setahun,??? ataukah berapa lama lagi?. dan bagaimana? seperti apa pertemuan itu, bagaimana caraNya mempertemukan kedua hati itu????

pertanyaan-pertanyaan tersebut sebagian besar membayangi seseorang yang sedang dalam proses penantian. penantian berarti menunggu. menunggu bukan berarti berdiam diri, tidak melakukan aoa-apa. dalam proses penantian alangkah baiknya kita terus memperbaiki diri. jangan hanya menuntut ingin mendapatkan yang terbaik. namun tanyakanlah pada diri, apakah aku pantas mendapatkan yang terbaik??? memantaskan diri trlebih dahulu baru menuntut. menjadi baik dulu, baru inginkan yang terbaik.

rindu
padanya Tuhan
ingin ku segerakan
penyempurnaan
dari separuh agaamku

penantian ini
semoga cepat berlalu
agar ku lbih terjaga
agar tak ada lagi
fitnah-fitnah hati

siapapun dirinya
semoga dapat mengantarkan aku
menuju kecintaan yang hakiki
cinta Mu

Advertisements

hati yang terluka

sudah lama ku tak mendapatkan kabar darinya. ada rindu di dalam hati, rindu ingin berjumpa untuk menatap wajahnya. ahhhh,,,,,,, lagi-lagi aku terbawa oleh lamunanku. sudahlah dia yang ku rindukan belum lah pantas untuk di rindukan. percaya saja pada janji Allah “ucapku dalam hati”.

saat itu aku sedang membuka akun facebook ku yang lama tidak pernah ku buka, karena ksibukanku dengan tugas-tugas kampus yang begitu banyak sehingga tak ada waktu untuk membuka facebook. tapi sayangnya ketika ku buka facebookku tiba-tiba saja ada sesuatu yang membuatku merasa kecewa, entahlah aku pun bingung. ada apa kiranya diriku ini, membaca sebuah status dari seorang teman kemudian yang di komentari oleh seseorang “dia” hatiku tiba-tiba ingin menangis rasanya. kenapa????????

dia yang kumaksud adalah seseorang yang dulu pernah sempat singgah di hati ini. dia yang dulu pernah mewarnai hari-hari ini. ia dia kekasih tidak halalku. itu memang hanya sebuah masa lalu, masa lalu yang gelap, yang masih di warnai dengan segala hawa nafsu. semakin ku sadari bahwa aku tak bisa terus menjalani hubungan ini. kemudian ku putuskan untuk menyudahinya. sudah lama kami tak saling berinteraksi sudah tak ada komunikasi lagi. tadinya aku berharap dalam perpisahan ini kita sama-sama saling berintropeksi diri untuk melihat diri masing-masing. aku pun berharap suatu hari nanti aku akan di pertemukan lagi dengannya, sungguh dalam hati ini masih tersimpan rasa simpati kepadanya. semua perasaan itu pun hancur seketika, ketika ku ketahui bahwa dirinya dekat dengan seseorang. tadinya aku berfikir dengan perpisahan ini ia memang bersungguh-sungguh menjadikan aku untuk menjadi teman hidupnya, dan akan mejemputku disaat waktu yang tepat. tapi itu semua hanya harapan kosong,,,,,,dia yang ku harapkan, tak seperti yang kuharapkan, dia telah mengecewakan dirinya. entah kenapa ada kebencian terhadap dirinya,, astagfirullah,,,,,, semoga Allah memaafkan aku. dan mulai detik ini aku hanya ingin terus memperbaiki diri, dan aku pun berharap tidak akan ada lagi pertemuan dengan nya

akhwat harus olahraga

rImagerenang,,,,,,,asik-asik 🙂  begitulah ekspresi ku dan teman-teman yang lain ketika minggu ini di agendakan untuk renang . meski kita ga pada bisa berenang, tapi tetep saru-seruan. akhwat itu bukan manusia yang lemah. oleh karena itu penting buat kita-kita nih yang ngaku jadi akhwat jangan males-males buat olahraga. olahraga buat badan sehat lohhhhh,,, eh tunggu dulu sobat, ternyata ga cuma itu aja, olahraga juga bisa membuat hati jadi bahagia. ga percaya???? coba aja sobat rasain sendiri. apa lagi kalo olahraganya bareng temen-temen atau sahabat-sahabat pasi tambah seru. 

alhamdulillah akhirnya bisa posting juga, setelah disibukkan dengan kegiatan-kegiatan dikampus dan tugas-tugas yang menumpuk. weekend emang paling pas buat ngeblog 😀

hhhmmm,,,, sebenernya si banyak banget yang mau di tulis, tapi karna saking banyaknya yang mau di tulis jadi bingung mau mulai dari yang mana dulu. mungkin paling enak di mulai dari tulisan yang mengenai “indahnya tarbiyah” pada kesempatak kali ini aku mau berbagi keteman-teman tentang perjalanan hidupku dalam mengenal tarbiyah, oke deh langsung kita mulai aja ya. semoga bermanfaat…..

 

tarbiyah????? apa si yang kita pikirkan tentang tarbiyah itu. mungkin kao sebagian kita di tanya apa itu tarbiyah pasti jawabannya “pendidikan”. dalam bahasa arab tarbiyah memang memiliki arti pendidikan. namun bukan hanya sekedar ini. kalo kita mau mempelajarinya lebih dalam dalam dan dalam lagi (udah kya lagi hipnotis orang aje) maknanya sangat luas. disini aku bukan mau ngejelasin secara panjang lebar tentang urgensi tarbiyah, tapi aku mau menceritakan bagaimana indahnya ketika kita mengikuti tarbiyah. di dalam tarbiyah banyak manfaat yang bisa diambil. melalui tarbiyah aku dapat merasakan perubahan yang luar biasa. kenapa????? karena di dalam tarbiyah kita senantiasa di didik untuk menjadi manusia-manusia yang memiliki akhlakul karimah, di tarbiyah kita senantiasa mendapatkan nasehat-nasehat yang dapat menambah keimanan, di tarbiyah kita senantiasa di ingatkan dengan amalan-amalan harian yang harus dilakukan oleh seorang muslim, contohnya saja : qiyamul lail, puasa sunah, al-matsurat dll. murobbiku selalu mengingatkan itu, aku bersyukur Allah telah menunjukkan jalanku untuk sampai dalam terbiyah ini. di sini aku mendapatkan saudara-saudara baru, yang mereka begitu sangat menyayangiku. murobbiku subhanallah begitu indah perangainya, setiap tutur bicaranya selalu membangkitkan semangat untuk terus memperbaiki diri menjadi muslimah sholehah. masehat-nasehatnya menyentuh hati,,,,,,,,,, aduh padahal masih banyak yang mau di ceritaain tapi berhubung perpustakaan mau tutup kita pending di lain waktu dulu dehhhhhh 🙂

iseng-iseng aja :)

bingung mau nulis apa hari ini, tak ada inspirasi….

hhhmmm, , , dari pada galau mau nulis apa, mending meriview apa aja yang hari ini udah aku lakuin sepanjang hari ini.

dimulai dari bnagun tidur yachhhh ^^

 

pagi jam sekitar 03.40 hpku berdering, ternyata telfon dari mamah. terdengar suaranya yang begitu khawatir dengan keadaanku. mungkin karna semalam aku sms mamah “mamah perutku sakit, pusing”. langsung deh pagi-pagi mamah telfon aku. seneng banget mamah begitu perhatian sama aku. menjelang siang giliran papah yang telfon aku, baru juga sampai tempat ia bekerja. di rela untuk menelfonku meski hanya untuk sekedar menanyakan keadaanku. berlanjut di sore harinya giliran adikku yang telfon aku,,,,,,,, subhanallah hari ini aku begitu bahagia, karena Allah mengaruniakan orang-orang yang mencintaiku. ada mamah, papah dan adik-adikku.

 

jadi ga sabar nunggu hari libur, pingin cepet-cepet ketemu mereka, kalo udah ke temu mau peluk mamah, papah dan adik-adikku. dari jauh ku hanya bisa memeluk mereka dengan doa-doa yang insyaallah selalu aku panjatkan untuk mereka. untuk mereka yang ku cintai karena Allah.

Salah Sasaran

malam itu tanggal 11 oktober 2012, ku teringat sosok wajah nakal tapi sering buat kangen. manusia memang tempatya lupa, aku tiba-tiba ingat kalo adikku berulang tahun tanggal 10 oktober. karena sudah telat sehari cepat-cepat, ku ketik tombol-tombol hp ku untuk mengucapkan selamat ulang tahun untuknya, ada rasa bersalah, sebagai seorang kk telat mengucapkan ulang tahun untuk adiknya.

” Agung kemarin ulang tahun ya? maaf ya mba  telat ngucapinnya, mba cuma bisa kasih doa semoga Agung jadi anak yang soleh, senantiasa berbakti sama mamah, papah, tambah pintar, dan juga bisa jadi kaka yang baik, bisa jagain ade Qeis”

sembari jari-jemariku asyik menuliskan sms di hpku tak terasa air mataku tiba-tiba jatuh membanjiri pipiku. rasanya begitu rindu dengan mamah, papah, adik2ku. langsung ku usap air mataku dengan cepat (takut ada yang lihat hehehe *malu ). setelah sms terkirim, tak lama kemudian ada sms masuk, dan ternyata sms dari papah ” agung ulang tahunnya tanggal 17 oktober”. setelah membaca sms dari papah, yang tadinya sedih seketika perasaan berubah rasanya malu banget hihihi, ternyata aku salah sasaran hehehe,,,,,,,,, jadi malu, ^^ 

Sebuah Kesungguhan

pada dasarnya apa yang kita inginkan, semua harus dengan kesungguhan, kesungguhna ibarat sebuah kunci. sukses yang menjadi pintunya, percuma jika ada pintu tetapi tidak memiliki kuncinya bagaimana akan membuka pintu itu??????????

seseorang yang memiliki cita-cita haruslah di sertai dengan kesungguhan dalam perjalanan untuk menggapai cita-cita. Dalam al-quran pun Allah telah menjelaskannya “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

jika kita tidak memiliki kesungguhna untuk mendapatkan apa yang kita inginkan niscaya tidak akan kita dapatkan. hmmmmm,,,,,, jadi teringat kata-kata yang ada dalam sebuah novel yang pernah aku baca “MAN JADDA WAJADA”…….”SIAPA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH DIA AKAN BERHASIL”. mulai drai sekarang ayo kita perbaiki lagi kesungguhan kita, jangan bermalas-malas 🙂